5 Kegiatan Online di Rumah yang Wajib Dicoba!

By - Jacob
29-04-2022 06:50 AM
Sumber: Unsplash.com

Selama masa pandemi, masyarakat banyak meluangkan waktu dan beraktivitas di rumah. Hal ini membuat kita jenuh karena kegiatan di rumah yang dilakukan berulang-ulang. Terlebih lagi, kita tidak bisa berjumpa dengan keluarga dan teman karena harus menjaga kontak langsung dengan orang lain. 


Oleh karena itu, melakukan kegiatan secara online menjadi salah satu cara supaya tidak mudah bosan dengan kegiatan yang ada. Berikut beberapa kegiatan online yang bisa Anda coba di rumah.


Sumber: Unsplash.com

Bermain Game Online Bersama

Kegiatan online pertama adalah bermain game bersama teman. Sudah ada banyak pilihan games yang dapat dimainkan bersama-sama, baik di konsol, komputer atau laptop, maupun mobile. Tidak hanya dengan teman, bermain game bersama keluarga juga tidak kalah serunya.

Sumber: Unsplash.com

Video Call Dengan Keluarga 

Karena adanya pembatasan kontak fisik, masyarakat diharapkan untuk bersabar untuk bertemu dengan keluarga yang berbeda tempat. Melakukan video call adalah jalan keluar untuk mengobati rasa kangen itu. 

You can edit text on your website by double clicking on a text box on your website. Alternatively, when you select a text box a settings menu will appear. your website by double clicking on a text box on your website. Alternatively, when you select a text box.

Nonton Film Bersama

Kegiatan menonton film bersama menjadi salah satu kegiatan yang tidak bisa dilewatkan. Apalagi saat ini sudah banyak penyedia jasa streaming film seperti Netflix, Disney+, dan Hulu. Jadi, akan banyak sekali pilihan film yang bisa dinikmati bersama keluarga.


Selain itu, saat ini juga sudah ada aplikasi yang bisa mengundang teman atau keluarga untuk menonton film bersama. Suasana akan terasa lebih menyenangkan jika bisa menonton sambil melihat reaksi teman atau keluarga.

Sumber: Unsplash.com

Buka Bersama Virtual

Buka bersama merupakan satu kegiatan yang sangat lekat diadakan selama bulan suci Ramadan. Walaupun kondisi PPKM sudah level 2, alangkah lebih baik untuk tetap mengurangi kontak fisik supaya mencegah penularan virus COVID-19. Buka bersama virtual menjadi aktivitas yang dilakukan banyak orang selama adanya aturan tersebut. Walaupun begitu, akan terasa lebih menggembirakan jika masih bisa terhubung dengan teman atau keluarga. 

Sumber: Unsplash.com

Membuat Konten Menarik

Menjadi konten kreator adalah salah satu profesi yang ramai dilakukan selama masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Di masa sekarang ini, platform media sosial seperti TikTok dan YouTube menjadi media yang banyak diakses masyarakat selama di rumah. Menjadi seorang konten kreator adalah suatu cara yang sangat cocok untuk Anda yang suka membuat konten menarik. Mulai dari vlog, komedi, hingga edukasi bisa dilakukan sesuai dengan kesukaan dan keahlian yang Anda miliki. 

Itu dia beberapa kegiatan online yang dapat Anda lakukan di rumah. Dari berbagai kegiatan tersebut, tentunya tidak lepas dari kebutuhan internet yang cepat dan stabil. Groovy adalah jawaban untuk memenuhi kebutuhan internet Anda dengan paket internet Wi-Fi unlimited. Internet rumah? pakai Groovy aja! #pakegroovyaja


Jacob