5 Rekomendasi Film Serial untuk Menemani Akhir Pekanmu

By - Jacob
14-03-2022 06:50 AM
Sumber: unsplash.com

Kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa daerah seperti Jabodetabek saat ini sudah berstatus level 2. Aktivitas di luar rumah tidak lagi dibatasi seperti kondisi sebelumnya, bahkan sudah banyak kantor yang memberlakukan kembali sistem Work From Office (WFO). Beberapa tempat hiburan seperti mall, taman bermain, restoran, kafe, hingga bioskop kini sudah dibuka untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 


Namun, semua ini tidak berlaku untuk para kaum rebahan yang memang sudah sangat nyaman melakukan aktivitasnya di rumah. Untuk menemani waktu luang selama di rumah, berikut adalah beberapa rekomendasi film serial yang wajib kamu tonton.

Sumber: netflix.com
  1. Squid Game 

Squid Game merupakan salah satu film serial garapan Netflix dari Korea Selatan yang berhasil menarik perhatian masyarakat dunia sejak pertama kali tayang pada 17 september 2021. Serial garapan sutradara Hwang Dong-hyuk ini pun terus melejit dan meraih telah masuk banyak nominasi penghargaan, baik dari alur cerita sampai ke pemainnya. 


Film ini menceritakan tentang suatu ajang permainan berbahaya yang melibatkan total 456 orang mempertaruhkan nyawa mereka demi mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won Korea (Rp551,3 miliar) jika berhasil memenangkan enam tahapan permainan. Mulai dari pemain sampai alur cerita yang dapat membawa penonton merasakan ketegangan ditengah permainan yang sedang mereka mainkan, dapat menjadi salah satu rekomendasi serial yang wajib banget kamu tonton untuk mengisi waktu luang.

Sumber: netflix.com

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Ngomongin soal serial belum lengkap pastinya kalau belum ada drama romance korea.Drama yang ringan dan mengangkat cerita mengenai seorang dokter Gigi cantik Bertemu dengan pria pengangguran yang dibintangi oleh Kim Seon-ho yang akhirnya dapat merubah kehidupan sang dokter. Drama garapan Yoo Je-won ini sukses mendapat banyak perhatian karena ceritanya yang ringan dan pastinya dapat membuat kamu terhibur.

Sumber: mypostercollection.com
3. Friends

Beralih ke tahun 90-an akhir, siapa sih yang ga tau serial satu ini, seri komedi ringan yang menceritakan 6 sahabat yaitu Monica, Joey, Rachel, Phoebe, Chandler, dan juga Ross yang tinggal bersama mulai dari masalah pekerjaan sampai percintaan semuanya lengkap, pastinya akan membuat kamu terhibur dengan tingkah lucu mereka, Walaupun serial ini sudah berumur lebih dari 20 tahun sejak pertama kali dirilis pada 22 september 1994, serial ini tetap layak untuk menjadi rekomendasi tontonan yang bisa dinikmati selama mengisi waktu luang kamu.

Sumber: nytimes.com
4. Game of Thrones

Serial yang mendapatkan julukan sebagai serial terbaik sepanjang masa ini pastinya wajib banget kamu tonton. Konflik yang tidak kunjung usai pastinya bakal bikin kamu penasaran dan menebak akhir dari serial ini. serial yang menceritakan konflik mengenai perebutan suatu tahta dan melakukan segala cara untuk mempertahankannya wajib banget kamu tonton untuk mengisi waktu luang kamu.

5. Money Heist

Menjadi salah satu serial terbaik Netflix kamu akan dibawa naik turun dengan alur yang sama sekali tidak akan terduga. Serial buatan spanyol dengan judul asli Casa de Papel ini menceritakan soal kasus perampokan terbesar sepanjang sejarah Spanyol yang melibatkan badan percetakan uang negara. Dengan alur cerita yang akan membuat kamu penasaran dan sinematografi yang bagus, nggak heran Kalau kabarnya Money Heist ini menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton di platform streaming Netflix.


Itu dia beberapa rekomendasi film yang bisa banget kamu tonton di akhir pekan untuk melepas penat dan mengisi waktu luang kamu. Supaya aktivitas menonton kamu tidak terganggu, pastikan kamu pakai koneksi internet Groovy yang cepat dan stabil ya! Happy watching! (Erza)

Jacob