Cara Diskusi Baru dan Menarik Dengan Clubhouse

By - Jacob
02-05-2022 06:50 AM
Sumber: Unsplash.com

Podcast Hello World by Andalworks - Belakangan ini, sebuah aplikasi bernama Clubhouse menjadi ramai diperbincangkan oleh warganet hingga viral di seluruh penjuru dunia. Terutama semenjak warganet kebanyakan menghabiskan waktunya beraktivitas di rumah saja. 


Ada beberapa alasan yang menjadikan Clubhouse begitu terkenal, salah satunya seperti Bos Tesla, yaitu Elon Musk. Tak hanya itu, influencer asal Indonesia pun ramai ikut bergabung dalam Clubhouse, seperti Jerome Polin, Arief Muhammad, hingga Isyana Sarasvati. 


Selain itu, aplikasi ini mengusung konsep platform yang berbeda dari platform aplikasi lainnya, yaitu hanya memungkinkan pengguna membuat sebuah room virtual dan bergabung di dalamnya. Para pengguna yang ada di dalam room dapat dengan bebas untuk mengobrol mengenai suatu topik menggunakan audio tanpa harus menampilkan gambar, video, maupun menambahkan pesan teks. Bagi kamu yang ingin mengutarakan pendapat, pengguna dapat menggunakan fitur raise hand dan request speaking yang terdapat di aplikasi Clubhouse.


Menariknya lagi, ruang diskusi di dalamnya terdapat berbagai macam topik  pembahasan mulai dari politik, ekonomi, hingga hiburan sehingga para penggunanya bisa mengobrol sesuai topik yang disukai. Selain tempat berdiskusi, Clubhouse juga menjadi tempat yang berguna untuk membangun relasi atau networking. 


Dengarkan podcast Hello World by Andalworks untuk mengetahui penjelasan menarik mengenai aplikasi Clubhouse bersama Abi dan Fara pada episode 8. #makelifeeasier #pakegroovyaja. (JO)

Jacob