Menawarkan Kemudahan, Inilah Alasan Fixed Wireless Internet Menjadi Penting

By - Jacob
15-06-2022 06:00 AM
Sumber: Unsplash.com

Perangkat Wi-Fi kini lebih banyak digunakan oleh sebagian besar orang. Sekitar 80% jaringan internet diakses oleh pengguna melalui perangkat seperti laptop, handphone, tablet, atau game konsol yang terhubung ke satu titik akses Wi-Fi di dalam suatu ruangan. Dengan semakin banyaknya titik akses Wi-Fi yang digunakan, persaingan jaringan internet dengan kabel fiber berkecepatan tinggi tampak jelas. Bahkan, akses kabel seringkali tidak tersedia sehingga tidak bisa terhubung dengan internet setempat. 


Fixed Wireless Internet kini menjadi solusi terhadap masalah tersebut. Dalam beberapa tahun ini, perangkat nirkabel tersebut terbukti menawarkan ragam keuntungan untuk para pengguna, khususnya di daerah yang sedang berkembang maupun kawasan pedesaan. Fixed wireless internet dapat bekerja secara efisien dan diandalkan–terlebih lagi bersamaan dengan kehadiran 5G sehingga perangkat ini sangat diminati.

Sumber: Cambium Networks

Proses instalasi yang hanya memerlukan waktu singkat adalah salah satu kelebihan dari fixed wireless internet. Cambium Networks menciptakan inovasi terbaik, melampaui standar teratas untuk menghadirkan internet yang dapat diandalkan dengan kecepatan internet menandingi jaringan fiber optik. Selain itu, biaya pemasangan dan perawatan yang terjangkau menjadikan fixed wireless internet pilihan yang cocok untuk kebutuhan internet cepat. 


Cambium Networks tidak sekedar membangun sebuah infrastruktur. Melainkan memodifikasi standar jaringan Wi-Fi dan jaringan seluler yang sudah ada, termasuk 4G dan 5G, secara khusus untuk penggunaan fixed wireless internet. Modifikasi yang menghasilkan fixed wireless internet dengan kinerja yang cepat, dapat diandalkan–lebih terjangkau dari fiber atau infrastruktur berbasis seluler. 


Jaringan wireless adalah solusi terbaik untuk rumah, bisnis, dan di mana pun. Segala hal yang dapat berubah menjadi perangkat nirkabel, maka akan menjadi nirkabel. Industri masa kini bergerak semakin cepat dan fixed wireless internet dapat membuat perusahaan apapun membangun konektivitas yang mereka butuhkan hanya dalam waktu hitungan hari. (JA)


Jacob