Tips Aman Berselancar di Internet!

By - Jacob
06-04-2022 06:06 AM

Sumber: Unsplash.com

Podcast Hello World by Andalworks - Akses internet menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Hal tersebut juga berdampak pada peningkatan angka pengguna internet. Menurut laporan dari DataReportal.com, jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 204,7 juta per Januari 2022, meningkat sebanyak 2,1 juta pengguna dibanding tahun sebelumnya. 


Namun demikian, Kemenkominfo menemukan ada sekitar 800.000 situs yang terindikasi menyebarkan informasi palsu. Hal ini merupakan salah satu dampak negatif dari internet yang bisa menyebabkan masyarakat bisa mendapatkan informasi yang tidak benar. 


Terlepas dari hal negatif, internet juga bisa memberikan banyak manfaat bagi pengguna, seperti pencarian informasi lebih mudah, transaksi dapat dilakukan secara efisien, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, seiring dengan peningkatan jumlah pengguna dan mudahnya dalam mengakses internet, masyarakat perlu mengetahui bagaimana cara yang bijak dan aman.


Podcast Hello World by Andalworks Episode 4 membahas bagaimana cara untuk berselancar di Internet dengan aman dan nyaman. Di episode ini, Abi dan Fara akan berbagi cerita menarik soal pengalaman selama menggunakan internet. Simak selengkapnya di Spotify, Apple Podcast, Google Podcasts, dan platform podcast lainnya.

Jacob